Minggu, 02 April 2017

Obat Herbal Kista Paling Aman Dan Ampuh

Obat Herbal Kista Paling Aman Dan Ampuh - Penanganan kista, atau disebut juga penyakit mioma, biasanya melalui operasi kecil. Namun ada pula beberapa obat herbal kista yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Obat Herbal Kista Paling Aman Dan Ampuh
Obat Herbal Kista

Obat Herbal Kista

Sebelumnya, kami akan menjelaskan secara singkat apa itu kista. Kista adalah penyakit degenerative atau keturunan yang menyerang indung telur atau ovarium berupa benjolan yang berisi cairan atau tumor jinak. Karena penyakit ini terdapat di indung telur, maka yang beresiko besar memiliki kista adalah para perempuan dengan riwayat keluarga memiliki kista.

Untuk Anda yang beresiko menderita atau sudah menderita kista, Anda bisa mencegah ataupun mengobatinya dengan obat herbal kista. Obat herbal kista biasanya tidak memiliki efek samping berbahaya seperti obat kimia lainnya. Di bawah ini adalah beberapa cara mengolah ramuan tradisional sebagai obat Herbal Kista seperti di bawah ini:

Obat Herbal Kista – Ramuan Mahkota Dewa

Bahan – Bahan Obat Herbal Kista Mahkota Dewa:

  • daun mahkota dewa segar, 30 gram 
  • daging buah mahkota dewa kering, 5 gram 
  • temu mangga, 50 gram 
  • Air, 800 cc

Cara Membuat Obat Herbal Kista Mahkota Dewa:

  • Cuci daun mahkota dan buah mahkota.
  • Carmpur keduanya dengan temu mangga serta masukan ke dalam air mendidih. 
  • Rebus hingga air berkurang setengahnya, atau menjadi 400 cc
  • Saring airnya, dan minum sebanyak 200 cc di pagi hari dan 200 cc sisanya di malam hari.
    Minum secara rutin

Obat Herbal Kista – Benalu Pohon Teh

Bahan – Bahan Obat Herbal Kista Benalu Pohon Teh:

  • rumput Mutiara, 30 gr 
  • Benalu yang hidup dipohon Teh, 60 gr 
  • air, 800 cc

Obat Herbal Kista Benalu Pohon Teh Cara Membuatnya:

  • cucilah rumput mutiara dan benalu pohon teh hingga bersih
  • Masukan ke dalam air mendidih, dan rebus hingga air berkurang setengahnya atau menjadi 400 cc.
  • Saring airnya, dan minum sekitar 200 cc di pagi hari dan 200 cc sisanya di malam hari.
  • Minum dengan rutin.

Jika kista sudah parah, sebaiknya Anda mengkonsultasikannya dengan dokter. Biasanya penderita kista harus menjalani operasi. Sebelum menjalani operasi, penderita kista biasanya harus menjalani pemeriksaan USG rutin selama satu hingga tiga bulan untuk mengontrol perubahan ukuran kista di ovarium.

Biasanya, jika kista mengecil dengan pengobatan tradisional ataupun kimia yang dianjurkan dokter, maka operasi tidak perlu dilakukan. Namun, jika ternyata kista di ovarium masih tetap ada atau bahkan membesar, ataupun jika mulai munculnya rasa nyeri atau pun terjadinya pada wanita pasca menopause, biasanya dokter akan menganjurkan untuk segera dilakukan pembedahan.

Pembedaahan yang bisa dilakukan untuk penderita kista biasanya adalah pembedagan dengan cara laparoskopi atau laparotomi. Jika saat pemeriksaan USG kista di ovarium masih kecil dan tidak ganas, maka pembedahan yang dilakukan adalah pembedahan laparskopi dimana sayatan dalam pembedahan masih kecil hanya untuk memasukan alat pengangkatan kista.

Namun, jika saat pemeriksaan USG ditemukan ternyata kista yang diderita cukup besar dan ganas maka pembedahan laparotomi yang akan dilakukan. Pembedahan laparotomi ini akan membedah perut dengan sayatan yang lebih besar dari pembedahan laparoskopi. Ovarium atau indung telur bisa terancam perlu diangkat beserta jaringan lainnya seperti rahim dan kelenjar-kelenjar getah bening perut jika kista ditemukan bersifat ganas.

Dokter juga biasanya memberikan pil kontrasepsi kepada para perempuan yang sering menderita kista ovarium untuk pencegahan terjadinya ovulasi yang bisa mencegah timbulnya kista baru. Semoga beberapa informasi mengenai obat herbal kista di atas bermanfaat untuk Anda. Namun yang pastinya lagi adalah menjaga kesehatan dan mencegah pertumbuhan kista merupakan tindakan bijaksana agar tidak terkena.

0 komentar:

Posting Komentar