Senin, 03 April 2017

Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat Tanpa Efek Samping

Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat Tanpa Efek Samping - Jika berbicara kolesterol pasti yang ada dipikiran anda gemuk,obesitas,bahkan penyakit mematikan seperti stroke juga jantung koroner.

Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat Tanpa Efek Samping
Cara Menurunkan Kolesterol

Cara Menurunkan Kolesterol

Kami akan memberikan Tips Cara Menurunkan Kolesterol dengan cara yang sehat alami tanpa obat-obatan kimia yang dapat menurunkan kolesterol dengan instan. Cara Menurunkan Kolesterol baiknya dilakukan dengan mengkonsumsi makan atau minuman atau buah-buahan yang rendah kalori selain menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh,makanan dan sayuran-sayuran tersebut membuat tubuh anda jauh lebih sehat.

Cara Menurunkan Kolesterol Mau? Ini Caranya

Cara Menurunkan Kolesterol dengan cara alami jauh lebih mudah dan menyehatkan juga tidak membahayakan anda cukup mengkonsumsi makanan rendah kalori dan melakukan kegiatan olahraga dengan rutin akan menjauh kan anda dari kolesterol yang paling penting Cara Menurunkan Kolesterol dalam tubuh adalah dengan tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi anda bisa melihat daftar makanan pemicu kolesterol di artikel saya sebelumnya. 

Berikut makanan,sayur-sayuran juga buah-buahan rendah kalori yang bisa anda konsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol dam Tubuh :

Kacang Kedelai

Makanan yang berasal dari kacang kedelai atau telah menjadi suatu olahan makanan yang berasal dari kacang kedelai seperti tahu, tempe, susu kedelai, tepung kedelai yang mengandung isoflavon yang berfungsi sebagai zat yang dapat menekan kolesterol jahat (LDL) agar tidak berkembang.

Ikan Salmon

Ikan salmon diperkaya dengan kandungan omega 3 yang dapat berfungsi untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida serta meningkatkan produksi kolesterol baik (HDL). Selain mengandung omega 3, ikan salmon juga mengandung EPA dan DHA yang sangat baik bagi kesehatan dan fungsi kerja organ jantung.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat mengurangi kolesterol jahat dari tubuh Anda. Para peneliti di Universidad Autonoma de Madrid (Spanyol) menemukan bahwa diet yang diperkaya minyak zaitun membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL).

Teh Hijau

Penelitian di Jepang menemukan bahwa theanine pada teh hijau bermanfaat meningkatkan kolesterol baik dan mencegah pembentukan kolesterol jahat. Anda harus meminum minimal empat cangkir teh hijau bebas gula setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya.

Yogurt

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa probiotik Lactobacillus acidophilus dan Lactobacillus reuteri benar-benar membantu menurunkan kolesterol. Mereka bekerja dengan mencegah reabsorpsi kolesterol kembali ke aliran darah.

Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Buah-Buahan

Selain dengan makan yang mengandung banyak manfaat dalam menurunkan kolesterol peran buah-buahan dan sayuran pun dibutuhkan dalam menurunkan kolesterol anda bisa menggunakan buah-buahan atau sayuran tersebut jika anda kurang menyukai jenis makanan-makan tersebut .

Alpukat

Bisa dikatakan buah alpukat adalah buah yang kandungan lemaknya 20-30 kali lebih banyak dibandingkan dengan buah yang lainnya. Banyak yang beranggapan, bahwa buah ini dapat memicu kegemukan. Namun anda tidak perlu khawatir, sebab lemak yang terkandung dalam buah alpukat termasuk lemak tak jenuh.
Menurut penelitian di Amerika dengan sampel usia 27-72 tahun, mengkonsumsi alpukat sebanyak ¼ – ½ buah setiap hari ternyata dapat menurunkan serum kolesterol jenuh sebanyak 8,7 – 42,8%.

Lemon (Jeruk Lemon)

Lemon merupakan buah yang paling tinggi akan vitamin C (256,00 mg) dan kalsium (126 mg). Pada umumnya, jeruk lemon di konsumsi sebagai jus. Kandungan pektin yang terdapat dalam buah lemon, ternyata mampu membantu untuk menurunkan kolesterol pada tubuh.

Buah Delima

Sebuah studi oleh National Academy of Sciences (AS) menunjukkan bahwa jus buah delima mengurangi penumpukan plak kolesterol dan meningkatkan produksi oksida nitrat yang membantu mengurangi plak arteri.

Melon

Melon yang kaya akan kadar air ini mengandung vitamin A, B kompleks dan C, betakaroten, dan likopen. Melon juga mengandung adenosin yang berperan meningkatkan kerja aspirin untuk mencegah penggumpalan darah. Sehingga darah yang mengalir dari jantung ke otak akan lancar, sebab tidak ada penyumbatan kolesterol.

0 komentar:

Posting Komentar