Senin, 27 Maret 2017

Obat Herbal Stroke Paling Mujiarab

Obat Herbal Stroke Paling Mujiarab - Obat herbal stroke adalah salah satu obat paling dicari bagi mereka yang terkena stroke. Sebenarnya tidak ada orang yang mau terkena stroke. Tetapi penyakit “tiba-tiba” ini bisa menyerang siapa saja, bahkan semakin marak sekarang.

Obat Herbal Stroke Paling Mujiarab
Obat Herbal Stroke

Obat Herbal Stroke

Penyakit stroke merupakan penyakit yang diakibatkan oleh pasokan darah yang terhambat oleh karat lemak menuju ke otak. Tahukah Anda bahwa stroke tidak hanya menyerang orang tua saja, melainkan juga anak muda. Faktanya, usia penderita stroke semakin muda saja. Penyakit ini sebenarnya adalah penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat. Oleh karena itu, sering terjadi bahwa stroke telah menyerang “tanpa disadari”.

Obat Herbal Stroke - Ciri Penyakit Stroke

  • Jari-jari tangan sulit digerakkan dan bahkan tulisan menjadi tidak terbaca dan jelek. Ini dikarenakan syaraf-syaraf di tangan sudah mulai terganggu.
  • Sulit melakukan kegiatan-kegiatan kecil seperti mengancing baju, menggunakan sendal jepit dan menggunakan sendok dan garpu.
  • Sering sakit kepala sebelah alias migrain.
  • Sering muncul kedutan-kedutan kecil pada mata.

Obat Herbal Stroke, Berikut Rincinya

Obat Herbal Stroke Dengan Mengkudu

Salah satu tanaman yang tersebar luas di Nusantara adalah mengkudu – ternyata dapat dijadikan obat herbal stroke. Mengkudu memiliki khasiat sebagai penurun tekanan darah tinggi serta meluruhkan air seni.

Zat-zat yang terdapat pada buah ini juga mencakup efek farmakologi yakni seperti antiseptik, anti-radang dan meningkatkan sirkulasi darah. Bagaimana cara penggunaanya akan dipaparkan dalam artikel ini.

Cara Membuat Obat Herbal Stroke Dengan Mengkudu:

  1. Sediakan buah mengkudu yang telah matang yakni dengan ciri berair dan lembek.
  2. Kupas kulit agar bau khas mengkudu hilang.
  3. Sesudah dikupas, tusuk-tusuk mengkudu menggunakan lidi.
  4. Rendam mengkudu dalam air yang telah ditaburi sedikit garam sekitar sejam.
  5. Angkat mengkudu, cuci lalu lumatkan serta kemudian peras menggunakan kain bersih.
  6. Air mengkudu dapat diminum 1 kali sehari sebanyak 1/3 gelas sesaat sebelum tidur.
  7. Lakukan cara ini hingga tekanan darah kembali normal.
  8. Untuk mengatasi stroke, buah mengkudu dapat juga di haluskan menggunakan blender, atau Anda bisa mencarinya dalam bentuk tablet di apotek terdekat.

Obat Herbal Stroke Ringan

Selain dengan obat herbal, terdapat pula teknik pengobatan alternatif seperti misalnya Bekam. Bekam adalah teknik pengobatan stroke dengan cara mengeluarkan darah kotor menggunakan suntik. Setelah itu, darah kotor tersebut akan di hisap oleh sebuah cawan. Tidak terlalu sakit. Harga sesuai dengan manfaatnya.

Namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan pula selain pengobatan baik itu menggunakan obat herbal stroke atau pun teknik bekam. Agar terhindar dari penyakit mematikan secara tiba-tiba ini, kita perlu menjaga gaya hidup. Beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegahnya antara lain:

  • Kurangi stres berat dengan mencoba berpikir positif.
  • Tidak mengkonsumsi minuman alkohol.
  • Tidak merokok.
  • Mengurangi berat badan, dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan.
  • Mengurangi konsumsi garam ke dalam tubuh.
  • Olahraga secara teratur.
  • Konsumsi obat hipertensi tetap secara rutin dan sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Salah satu obat herbal yang bisa Anda konsumsi adalah yang disebutkan dalam artikel ini. 
  • Mengkudu tidak hanya bermanfaat bagi penderita stroke tetapi juga bagi mereka yang memiliki risiko tinggi seperti misalnya penderita Hipertensi.
Ya, sebenarnya untuk mencegah penyakit stroke tidaklah sulit. Toh hal-hal yang perlu diperhatikan dan dilakukan memang sudah seharusnya menjadi bagian dari hidup kita. Namun terkadang memang dianggap sepele dan merasa bahwa tubuh kita masih kuat – apalagi jika masih di usia muda. 

Ingatlah bahwa stroke tidak hanya menyerang orang tua. Tentu lebih baik mencegah daripada harus membuat obat herbal stroke ‘kan?

Baca Juga: Mengatasi Sembelit, Ini Tips Alami Paling Ampuh

0 komentar:

Posting Komentar